Laman

Sabtu, 12 Februari 2011

Cara-cara menghadapi orang lain

Lihat disini



Teknik-teknik Mendasar dalam Menangani Manusia.
Prinsip 1 : Jangan mengkritik, mencercah atau mengeluh
Prinsip 2 : Berikan penghargaan yang jujur dan tulus
Prinsip 3 : Bangkitkan minat pada diri orang lain

Enam Cara untuk Membuat Orang Lain Menyukai Anda
- Prinsip 1 : Jadilah sungguh-sungguh berminat tehadap orang lain
- Prinsip 2 : Tersenyumlah
- Prinsip 3 : Mengingat nama seseorang adalah hal paling mengesankan dan paling penting bagi orang itu dalam bahasa apapun
- Prinsip 4 : Jadilah pendengar yang baik. Dorong orang lain untuk berbicara tentang diri mereka
Prinsip 5 : Bicarakan minat-minat orang lain
Prinsip 6 : Buat orang lain merasa penting – dan lakukan itu dengan tulus

Memikat Orang Lain Mengikuti Cara Berpikir Anda
Prinsip 1 : Satu-satunya cara untuk memperoleh manfaat paling banyak dari perdebatan adalah
menghindari perdebatan itu sendiri
Prinsip 2 : Perlihatkan respek terhadap pendapat orang lain. Jangan pernah berkata, “Anda salah.”
Prinsip 3 : Kalau Anda salah, akuilah dengan cepat dan simpatik
- Prinsip 4 : Mulailah dengan cara yang ramah
Prinsip 5 : Usahakan orang lain mengucapkan ”ya, ya” dengan segera
- Prinsip 6 : Biarkan orang lain yang lebih banyak berbicara
Prinsip 7 : Biarkan orang lain merasa bahwa itu adalah idenya
- Prinsip 8 : Cobalah dengan sungguh-sungguh melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain.
- Prinsip 9 : Bersimpatilah dengan ide dan hasrat orang lain
- Prinsip 10 : Imbaulah motif-motif yang lebih mulia
- Prinsip 11 : Dramatisir ide-ide Anda
- Prinsip 12 : Lemparkan tantangan

Menjadi Pemimpin
- Prinsip 1 : Mulailah dengan pujian dan penghargaan yang jujur
- Prinsip 2 : Beritahu kesalahan orang lain dengan cara tidak langsung
Prinsip 3 : Bicarakan kesalahan Anda dulu sebelum mengkritik orang lain
Prinsip 4 : Ajukan pertanyaan sebagai ganti memberi perintah langsung
Prinsip 5 : Biarkan orang lain menyelamatkan muka
Prinsip 6 : Pujilah peningkatan sekecil apapun dan pujilah setiap peningkatan. Jadilah ”tuluslah dalam penerimaan Anda dan murah hati dalam penghargaan Anda”
Prinsip 7 : Beri orang lain reputasi yang baik untuk mereka penuhi
Prinsip 8 : Gunakan dorongan. Buat kesalahan tampak mudah diperbaiki.
Prinsip 9 : Buat orang lain merasa senang mengerjakan hal yang Anda sarankan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar